Senin, 21 Januari 2013

TRAUMA


Pernahkah Anda bertanya padaku mengapa demikian?
Pernahkah Anda bertanya padaku alasan aku jarang keluar rumah dan lebih suka di dalam kamar?
Nihil. Anda tak pernah melakukan itu.
Pernahkah Anda bertanya mengapa aku tiba-tiba sangat bernafsu makan dan tiba-tiba tidak mau makan?
Pernahkah Anda bertanya mengapa aku terlihat pucat dan sembab ketika bangun tidur, kemudian tiba-tiba aku berubah menjadi sangat bersemangat disaat bersamaan?

Selama aku berada disini semenjak 2,5 tahun yang lalu aku tak pernah dapat beristirahat dan beraktifitas dengan tenang. Aku takut… Aku takut semua gerak-gerikku diawasi orang. Aku sangat takut…
Tak ada seorang pun yang bertanya … bahwa sebenarnya aku mengalami trauma. Aku telah berusaha mengatasi itu tapi tetap saja aku takut jika bertemu dengan orang sini, berpapasan dengan orang-orang sini. Kalau saja ada yang memperhatikanku jika diajaknya bicara dengan orang-orang sini, aku tak pernah melihat mata orang itu, aku pasti terlihat sedidit gugup dan terkadang sampai berkeringat dingin. Selama ini aku sangat tersiksa disini… aku selalu ingin pergi dari sini…

Kejadian 2,5 tahun yang lalu semakin menghancurkan hidupku. Aku memang bukan anak yang berbakti, bukan juga anak yang sholihah, dan semua itu semakin diperparah dengan kejadian 2,5 tahun yang lalu. Aku telah mempermalukan diriku sendiri dan keluargaku di kampung ini karena berhubungan dengan laki-laki brengsek itu. Laki-laki itu telah merusak segalanya yang tersisa dari hidupku yang sekarat dengan menyebarkan rumor tentangku sehingga orang-orang mengenalku, memperbincangkanku. Sejak itulah aku takut bertemu dengan orang-orang sini, aku takut jika mereka melihatku mereka akan menilaiku, memperbincangkanku. Aku tidak pernah bisa merasakan nyaman lagi tinggal disini…

Aku mudah bahagia oleh hal-hal kecil, aku juga mudah sedih oleh hal-hal kecil yang sangat sepele.
Bagiku kebahagiaan yang sebenarnya telah benar-benar menghilang dariku. Aku tak akan dapat merasakan kebahagiaan yang sesungguhnya lagi…

Tidak ada komentar: